Subscribe:
SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG

Minggu, 14 April 2013

SAYEMBARA SASTRA

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kesuksesan masa depan bangsa.  Generasi muda dituntut untuk produktif dan peduli terhadap bangsanya sendiri. Indonesia membutuhkan generasi bangsa yang aktif dan bertanggung jawab. Sehingga memiliki prestasi yang dapat dibanggakan.  Pemuda harus diberdayakan sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Agar potensi anak bangsa bisa dikembangkan dan diharapkan dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan tak kalah hebat dengan negara lain. Setiap warga negara bisa memulainya dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu sesuai bidangnya masing-masing.
Pemuda Indonesia adalah pemuda yang sangat menjunjung tinggi bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia. Dalam pelajaran Bahasa Indonesia di bangku sekolah, siswa dan siswi memiliki indikator untuk mampu mambaca dan menulis. Namun, untuk menghasilkan suatu karya kita tidak hanya membutuhkan ilmu saja tetapi harus ada implementasi di lapangan. Begitu pula halnya dalam pembuatan karya sastra dan karya tulis, kita dituntut untuk terampil dalam berkarya.
Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan menyelenggarakan Sayembara Hima Diksatrasia dengan kegiatan yang dikemas dalam slogan “Kita, Lingkungan dan Generasi Bangsa”, dantemanya “Kreativitas Tanpa Batas, Inovasi Tiada Henti, Bersama Merengkuh Karya Sastra”, tema tersebut dikemas dalam kegiatan sayembara agar mampu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai potensi para generasi muda sastra Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar